Butuh Bantuan? Customer Service Karima Kaligrafi siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Kaligrafi Relief » Kaligrafi Ukiran Relief Masjidil Haram

Kaligrafi Ukiran Relief Masjidil Haram

  • Ditambahkan pada: 10 April 2017
  • *Harga Hubungi CS
  • Stock: Tersedia
  • SKU:
  • Dilihat: 371 kali
  • Kategori:
  • « Arahkan kursor pada gambar untuk Zoom
  • « Klik gambar untuk Full Size
Produk Terkait Kaligrafi Ukiran Relief Masjidil Haram
Pemesanan via SMS
Anda dapat melakukan pemesanan melalui SMS dengan format sebagai berikut:
Nama | Alamat Lengkap | Produk Yang Dipesan | Jumlah Pesan kirim ke 082225262727

Deskripsi Produk Kaligrafi Ukiran Relief Masjidil Haram

Masjidil haram adalah masjid yang dimuliakan oleh Allah ta’ala. Di dalamnya terdapat ka’bah yang berdiri kokoh sejak zaman Nabi Ibrahim Alaihis Salaam.

Kami membuat Karya terbaru yang belum pernah ada sebelumnya. Yaitu Ukiran Relief 3 Dimensi Masjidil haram.
Tempat terindah di dunia adalah Masjidil Haram, Masjid al-Haram atau al-Masjid al-Haram (bahasa Arab: المسجد الحرام,) yaitu salah satu masjid yang bertempat di jantung kota Makkah. Masjidil haram adalah masjid yang paling agung dan termulia masjid bagi umat Islam. Ibadah Haji juga terpusat di masjidil haram. Masjidil haram mempunyai kawasan yang mengelilingi Ka’bah yang menjadi pusat kiblat untuk beribadah sholat untuk seluruh umat islam di seluruh dunia.

Selain itu, masjid terbesar di dunia adalah masjidil haram. Bagi yang melaksanakan sholat sunnah 2 rokaat di masjidil haram adalah setara dengan menunaikan sholat 1000 rokaat di masjid biasa.

Oleh karena itu, kami membuat karya terbaru dengan nuansa relief yang dihiasi kaligrafi relief 3 dimensi surah Al Ikhlas dan Surat hajj. Dibuat dari bahan kayu jati berkualitas dan ukurannya panjang 190 cm dan lebar 85 cm tebal 6 cm.

Desain ini mempunyai sudut pandang yang berbeda dengan lainnya. Surah Al Ikhlas dibuat melingkar dengan reliefnya dan surah al hajj.

Di Masjidil Haram terdapat beberapa tempat penting, yaitu: Ka’bah. Ka’bah adalah tempat pertama di muka bumi yang digunakan untuk kiblat beribadah kepada Allah Ta’ala (QS Ali Imran : 96). Ka’bah adalah bangunan berupa kubus yang terdiri dari batu-batu besar dari pegunungan di sekitar kota Mekah. oleh karena itu, ukiran relief ini terdapat gunung-gunung disekitar masjidil haram. kiblat sholat ini mempunyai tinggi dinding sekitar 15,00 m, lebar tembok sebelah utara 10,02 m, lebar tembok sebelah barat 11,58 m, lebar tembok sebelah selatan 10,13 m, lebar tembeok sebelah timur 10,22 m. Bebatuan untuk mendirikan ka’bah oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail berasal dari 6 bukit, yaitu perbukitan Abu Qubaisy, perbukitan Thur Sina, perbukitan Al-Quds, perbukitan Radwa, perbukitan Warqam, dan perbukitan Uhud.

Tempat kedua di dalam masjidil haram adalah Multazam. Multazam adalah bagian dinding yang tepat diantara hajar aswad dengan pintu ka’bah.

Tempat Ketiga di dalam masjidil haram selanjutnya adalah Maqam Nabi Ibrahim Alaihissalaam. Maqam Ibrahim merupakan bekas telapak kaki di batu yang digunakan oleh Nabi Ibrahim AS berpijak pada waktu beliau membangun ka’bah.

Tempat ke empat di dalam masjidil haram adalah Batu Hitam atau disebut Hajar aswad. Hajar Aswad adalah batu dari syurga yang terletak di sudut ka’bah sebelahnya Multazam.

Tempat ke lima adalah Hijr Ismail. Hijr Ismail adalah salah satu bagian dari ka’bah yang dahulunya adalah bagian dari ka’bah itu sendiri. Dipagari oleh tembok rendah (Al-Hatim) berbentuk setengah lingkaran.

Terakhir adalah tempat Mas’a. Mas’a adalah tempat disebut umat islam untuk tempat para jemaah haji melakukan sa’i, yang dibangun untuk menghubungkan bukit Shafa dan bukit Marwa.

Belum ada Komentar untuk Kaligrafi Ukiran Relief Masjidil Haram

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *